Tata Cara Mengajukan Modal di Gojek

Tata Cara Mengajukan Modal di Gojek

Tidak hanya pada transportasi saja, Gojek juga memberikan berbagai pilihan untuk lebih dekat dengan masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan GoModal yang ditujukan untuk memberikan pinjaman usaha kepada para debitur yang membutuhkan. Tidak tanggung-tanggung, modal usaha yang diberikan pun mencapai 150 juta rupiah. 

Proses ini pun juga didukung oleh jangka waktu cicilan yang banyak pilihan, mulai dari rentan waktu 2, 3, 6, dan hingga 12 bulan yang bisa diajukan melalui aplikasi GoBiz. Untuk Anda yang sedang membutuhkan modal usaha dan ingin mendapatkannya, melalui artikel kali ini kami akan membahasnya secara lengkap, simak selengkapnya. 

Syarat Pengajuan Modal 

Mengenai tahapan pengajuan modal usaha dari Gojek itu ketika Anda telah mempunyai 1 outlet dan konfirmasi kepemilikan yang telah menjadi mitranya. Apabila Anda lebih dari 1 mitra dan hendak melakukan pengajuan pinjaman bisa langsung menghubungi pusat bantuan dari mitra usaha dari Gojek. 

Untuk pinjaman yang dilakukan dari GoModal tersebut hanya berdasarkan pada mitra yang terpilih dan beruntung mendapatkannya. Tapi, jika Anda ingin menjadi bagian dan salah satu yang terpilih dari program tersebut, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan. Apa saja itu? Mari kita bahas. 

  1. Menu GoModal 

Untuk melakukan proses pengajuan modal, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan dengan menuju menu GoModal terlebih dahulu. Pada bagian ini Anda lakukan dengan langsung mengunjungi aplikasi GoBiz. 

  1. Masukkan Nomor Telepon 

Apabila Anda sudah melakukan proses pendaftaran tinggal langsung dengan memasukan nomor telepon yang didaftarkan pada akun GoBiz. Biasanya akan diminta One Time Password (OTP) yang didapatkan dari Anda memasukkan nomor telepon dan langsung otomatis dikirimkan. 

Setelah itu, jika semua prosesnya telah dilakukan secara lengkap, tinggal langsung masuk pada layanan GoModal. 

  1. Daftar GoModal 

Tahapan berikutnya tinggal melakukan proses daftar atau registrasi di GoModal. Sebagai catatan untuk pinjaman modal ini, apabila Anda belum berstatus sebagai mitra usaha akan ada tombol “Saya Minat Coba GoModal”. Jika Anda tertarik untuk melakukannya bisa langsung klik tombol persetujuan. 

Selanjutnya Anda akan diberikan pemberitahuan untuk terus meningkatkan layanan transaksi dan menjadi mitra usaha yang bisa terpilih. Apabila Anda terpilih, maka biasanya akan langsung dikirimkan ke email untuk menggunakan layanan GoModal yang diberikan oleh pihak Gojek. 

  1. Memahami Kebijakan Findaya 

Findaya dalam tahap ini sebagai pemberi pinjaman modal usaha dari pihak Gojek, sehingga semua ketentuan dan kebijakan harus sesuai dengan kebutuhan dari Findaya. Melalui tindakan tersebut sebagai calon debitur Anda diminta untuk memahami semua ketentuan yang berlaku. 

Hal ini sangat penting ketika semua proses pinjaman disetujui, karena semuanya harus jelas dan tidak boleh sembarangan. 

  1. Melengkapi Identitas Diri 

Langkah berikutnya setelah Anda memahami semua kebijakan yang ada, maka tahapannya langsung melengkapi identitas diri. Biasanya Anda akan diminta untuk melengkapi nama, tempat tanggal lahir, dan NIK. setelah itu, langsung upload foto KTP yang sesuai dan diminta tersebut. 

Tata Cara Mengajukan Modal di Gojek
  1. Melengkapi Dokumen Pendukung 

Selanjutnya yang bisa Anda lakukan dengan melengkapi dokumen pendukung, pada tahap ini Anda akan diminta untuk melengkapi semua data diri. Mulai dari pekerjaan yang ada, jenis pekerjaan, masa kerja, bidang bisnis yang ada, dan penghasilan yang didapatkan setiap bulannya.

Selain itu, prosesnya Anda akan diminta untuk melengkapi alamat email yang digunakan, nama ibu kandung, pendidikan, dan aset properti. 

  1. Verifikasi 

Apabila Anda sudah melakukan semua proses yang ada, maka tahapan terakhir tinggal menunggu proses verifikasi yang biasanya didapatkan dalam kurun waktu 1×24 jam. 

Akun Aplikasi GoBiz Disetujui

Untuk Anda yang sudah mendapatkan proses registrasi yang disetujui, maka tahapannya tinggal mengajukan pinjaman modal usaha di GoModal melalui aplikasi GoBiz. Bagaimana cara mendapatkannya? Mari kita bahas

  1. Masuk ke Menu GoModal 

Melalui aplikasi GoBiz Anda tersebut bisa langsung pilih dan masuk ke GoMOdal. Setelah itu, prosesnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang telah didaftarkan dan Kode OTP. 

  1. Mengajukan Modal Pinjaman 

Apabila sudah masuk ke halaman GoModal, bisa langsung klik pilihan ajukan pinjaman modal. Pada tahap ini Anda bisa langsung memilih jumlah pinjaman yang diinginkan dan jangka masa tenor atau waktu cicilan yang disanggupi. 

  1. Masukan Data dan Tanda Tangan 

Langkah selanjutnya tinggal memasukkan beberapa data yang diminta, mulai dari nama bank, nomor rekening, nomor handphone, dan alamat. Jika semuanya sudah jelas dan lengkap, tinggal langsung melakukan tanda tangan untuk mengajukan kontrak online yang harus Anda lakukan. Namun, sebelum tanda tangan kontrak ada beberapa poin untuk dipelajari terlebih dahulu dan jangan sembarangan langsung setuju. 

  1. Memasukkan Email dan Menunggu Pencairan 

Terakhir, prosesnya Anda memasukkan email dan nomor telepon, selanjutnya akan diberikan kode OTP yang dikirimkan pada nomor telepon dan langsung melakukan konfirmasi. Biasanya proses pengajuan tersebut akan dicairkan dalam kurun waktu 2 hari kerja atau bisa cek status pinjaman di halaman GoModal. 

Bagaimana sudah memahami proses pengajuan modal usaha di GoModal? Pastikan Anda memahami beberapa ketentuannya ya sebelum mengajukan pinjaman. 

Leave a comment

Your email address will not be published.